Kepala BP2P NT 1, Rini Dyah Mawarty Hadiri Bimtek Manajamen Bagi Masyarakat di Dusun Gerupuk Loteng - Alif MH - Info

Tuesday, March 2, 2021

Kepala BP2P NT 1, Rini Dyah Mawarty Hadiri Bimtek Manajamen Bagi Masyarakat di Dusun Gerupuk Loteng

Kepala BP2P NT 1, Rini Dyah Mawarty Hadiri Bimtek Manajamen Bagi Masyarakat di Dusun Gerupuk Loteng
Kepala BP2P NT 1, Rini Dyah Mawarty Hadiri Bimtek Manajamen Bagi Masyarakat di Dusun Gerupuk Desa Sengkol Kabupaten Lombok Tengah

Lombok Tengah,  AlifMH.info - Sebagai bentuk kolaborasi antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), hari ini Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara 1 (BP2P NT 1) Rini Dyah Mawarty menghadiri Bimbingan Teknis Manajamen bagi masyarakat di Dusun Gerupuk Desa Sengkol Kabupaten Lombok Tengah. Selasa, (02/03/2021).

 

Bimbingan Teknik dari kemenparekraf ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan bagi warga yang telah mendapatkan bantuan rumah swadaya pada program Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) untuk mengelola homestay mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Lombok.

 

Rini menyampaikan Homestay sebagai suatu alternatif akomodasi yang terjangkau bukan saja diharapkan dapat memenuhi kebutuhan wisatawan yang melonjak terutama bagi gelaran Moto GP 2021, akan tetapi juga membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.

 

“Semoga rumah dan homestay yang telah dibangun ini bisa dikelola dan dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat, sehingga bisa menjadi modal untuk perawatan kedepannya sehingga menjadi daya tarik tersendiri dan wisatawan bersemangat untuk menginap,” ujar Rini.

 

Tahun lalu Direktorat Jenderal Perumahan menganggarkan dana sebesar Rp. 62,22 Milyar membangun 915 unit Rumah Program Sarhunta.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda