LPPL Batara FM Adakan Talkshow Besama Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara - Alif MH - Info

Friday, March 5, 2021

LPPL Batara FM Adakan Talkshow Besama Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Batara FM mengadakan Talkshow bersama dengan Dinas Kesehatan Barito

Muara Teweh, AlifMH.info - Jum’at, 05 Maret 2021, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Batara FM mengadakan Talkshow bersama dengan Dinas Kesehatan Barito Utara yang menghadirkan Narasumber Kepala Dinas kesehatan, H. Siswandoyo, SKM, M.Kes, yang juga selaku Juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 dan H. Basirun, SKM sebagai Kepala seksi SIKK Kabupaten Barito Utara.

 

Talkshow yang diadakan adalah sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui Saluran Radio dan juga disiarkan langsung melalui Live streaming melalui media sosial.

 

Acara dipandu oleh Host Batara FM, Arif Rachmani dan bertemakan "Tahapan Vaksinasi Covid 19 dan Pendistribusiannya Kepada Masyarakat Kabupaten Barito Utara,"

 

H. Siswandoyo menyampaikan bahwa kasus penularan Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi dan tentunya jumlah peningkatan kasus setiap harinya juga ada penambahan walaupun jumlahnya tidak sesignifikan seperti sebelumnya.

 

Untuk kabupaten Barito Utara sendiri jumlah kasus terkonfirmasi mengalami penurunan dan secara signifikan tidak ada penambahan kasus sampai dengan hari ini. Tentunya untuk mengurangi penularan Covid 19 serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19 serta mencapai kekebalan kelompok masyarakat (herd immunity) maka diperlukan vaksinasi.

 

"Kekebalan kelompok di masyarakat hanya dapat terbentuk apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata di seluruh wilayah, minimal mencapai 80% dari total populasi masyarakat yang ada, termasuk di Barito Utara. Pemberian vaksin sendiri akan terus dilakukan secara bertahap sambil memperhatikan prioritas sasaran penerima dan ketersediaan vaksin yang diberikan oleh pemerintah. Ditargetkan vaksinasi akan selesai dilaksanakan di tahun 2022 mendatang. Diharapkan, upaya vaksinasi akan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Selain itu, dinilai dari sisi ekonomi, upaya pencegahan melalui pemberian program vaksinasi akan jauh lebih hemat biaya dibandingkan dengan upaya pengobatan," tutup H. Siswandoyo.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda