Bea Cukai Kediri: Siroleg Versi 2021, Senjata Andalan Gempur Rokok Ilegal - Alif MH - Info

Wednesday, February 17, 2021

Bea Cukai Kediri: Siroleg Versi 2021, Senjata Andalan Gempur Rokok Ilegal

Bea Cukai Kediri: Siroleg Versi 2021, Senjata Andalan Gempur Rokok Ilegal
Bea Cukai Kediri Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Rokok Ilegal (SIROLEG) versi Tahun 2021

Kediri, AlifMH.info - Selasa, 16 Februari 2021, Bea Cukai Kediri menyelenggarakan sosialisasi terkait penggunaan Aplikasi Rokok Ilegal (SIROLEG) versi tahun 2021 sekaligus evaluasi pelaksanaan penerapan SIROLEG tahun 2020. Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa (16/02) di aula Kantor Bea Cukai Kediri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Suryana berkesempatan membuka acara dengan memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah berkat kerjasama yang terjalin selama ini.

Widodo selaku Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Bea Cukai Kediri memberikan penjelasanya terkait penilaian kinerja pemerintah daerah dalam rangka penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di bidang penegakan hukum.

 

Hal ini dilakukan sebagai bahan evaluasi terhadap penggunaan DBHCHT di tahun 2020 kemarin, dan rancangan kinerja koordinasi, sosialisasi  dan aksi dalam rencana  penyerapan anggaran DBHCHT di tahun 2021.

 

Widodo menjelaskan aplikasi SIROLEG yang dikembangkan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II mendapat penyegaran di 2021 ini dengan berbagai fitur yang lebih mudah digunakan.

 

“Aplikasi ini menjadi senjata kita bersama dalam memberantas peredaran rokok ilegal,” ujarnya.

 

Perlu diketahui bahwa aplikasi SIROLEG ini merupakan salah satu sarana penyampaian informasi atau pelaporan dari masyarakat terkait adanya rokok ilegal melalui teknologi digital.

 

Aplikasi  SIROLEG tak hanya berfungsi untuk pemantauan terhadap peredaran rokok di daerah saja, melainkan juga sebagai wujud konkrit penggunaan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) terhadap pemberantasan rokok ilegal.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda