Rumput Laut, Potensi Tersembunyi dari Laut NTB - Alif MH - Info

Saturday, February 20, 2021

Rumput Laut, Potensi Tersembunyi dari Laut NTB

Rumput Laut, Potensi Tersembunyi dari Laut NTB
Kunjungan Kerja Kepala Disperin NTB ke Teluk Serewe Lotim Mendampingi Gubernur NTB


NTB, AlifMH.info - Rumput laut NTB pernah mengalami jaman kejayannya  Bahkan menjadi program unggulan di NTB. Saat ini revitalisasi komoditas rumput laut untuk kembali menjadi primadona NTB kembali digalakkan.

 

Kunjungan kerja Kepala Disperin NTB ke Teluk Serewe Lotim dalam rangka mendampingi Gubernur NTB merupakan langkah kontkrit untuk revitalisasi tersebut  Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi faktor penghambat pengembangan rumput laut di wilayah tersebut.

 

Mengembalikan rumput laut NTB sebagai salah satu primadona adalah output dari kunjungan tersebut. Rumput laut sangat variatif dalam olahannya dan dapat memberikan nilai tambah yang signifikan jika dikelola dengan optimal.

 

Keberadaan fasilitasi pengolahan di wilayah Teluk Serewe yang telah diinisiasi oleh Kementerian Perikanan RI dulu dapat didorong kembali untuk mendorong pengembangan rumput laut di wilayah tersebut sebagai salah salah satu potensi terpendam bagi IKM NTB. Disperin siap memfasilitasi kebutuhan alat dan mesin untuk menjembatani hal tersebut.

 

Semoga rumput laut NTB dapat kembali menjadi primadona. Industrialisasi NTB adalah sentuhan untuk membangunkan Potensi rumput dari dari tidur panjangnya.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda