Meningkat Hingga 100%, Petani Buah Naga di Loteng Gunakan Metode Penyinaran Lampu Listrik - Alif MH - Info

Sunday, February 28, 2021

Meningkat Hingga 100%, Petani Buah Naga di Loteng Gunakan Metode Penyinaran Lampu Listrik

Petani Buah Naga di Loteng Gunakan Metode Penyinaran Lampu Listrik

Lombok Tengah, AlifMH.info - Petani buah naga di Desa Murbaya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggunakan metode penyinaran lampu listrik untuk memperbanyak produksi sehingga pendapatannya bertambah.

 

Dengan menggunakan metode penerangan lampu listrik, produksi buah naga yang ditanam di lahan seluas empat hektare mencapai 200 kilogram sekali panen atau meningkat 100 persen dibandingkan sebelum menggunakan penerangan lampu.


Meningkat Hingga 100%, Petani Buah Naga di Loteng Gunakan Metode Penyinaran Lampu Listrik
Kebun buah naga seluas empat hektare yang menggunakan metode penerangan lampu listrik

Selain itu, buah naga yang dihasilkan juga semakin besar. Bunganya juga selalu ada dan jarang ada yang rusak. Dan yang lebih menggembirakan,, buah yang dihasilkan juga terasa lebih manis.

 

Untuk diketahui, kebun buah naga di Desa Murbaya tersebut dilayani melalui program MCB On Game - Goes to Agriculture Market. Program itu dibuat khusus yang ditujukan bagi para pelaku usaha, khususnya di sektor agrikultura.

 

Program tersebut menawarkan fleksibilitas layanan listrik, di mana para pelaku usaha dilayani dengan listrik pra bayar sehingga dapat membeli token sesuai dengan kebutuhan listriknya.

 

Saat ini, sebanyak 50 pelaku usaha agrikultura di NTB, telah memanfaatkan program tersebut. Mereka terdiri atas sektor peternakan, perikanan dan kelautan, tambak dan juga perkebunan.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda