PTDI Kembali Lakukan Ferry Flight 1 unit Helikopter Bell 412EPI Pesanan KEMHAN RI untuk TNI AD - Alif MH - Info

Wednesday, February 17, 2021

PTDI Kembali Lakukan Ferry Flight 1 unit Helikopter Bell 412EPI Pesanan KEMHAN RI untuk TNI AD

PTDI Kembali Lakukan Ferry Flight 1 unit Helikopter Bell 412EPI Pesanan KEMHAN RI untuk TNI AD
Ferry Flight 1 unit Helikopter Bell 412EPI Pesanan KEMHAN RI untuk TNI AD

Bandung, AlifMH.info - Rabu, 17 Februari 2021, PTDI kembali lakukan ferry flight 1 unit Helikopter Bell 412EPI pesanan Kementerian Pertahanan RI untuk TNI AD, yang kemudian akan dioperasikan oleh Skadron-11 Serbu Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad).


Ini merupakan helikopter kedua yang dikirimkan dari total sebanyak sembilan helikopter Bell 412EPI yang dipesan oleh Kementerian Pertahanan RI.

 

Bell 412 merupakan sebuah helikopter serbaguna yang diproduksi oleh Bell Helicopter Textron. Helikopter ini adalah pengembangan dari model Bell 212, perbedaan utamanya terletak pada 4 bilah rotor utama komposit.

 

Bell 412 yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia dinamakan NBell 412.

 

Untuk diketahui penerbangan Ferry Flight adalah penerbangan dengan izin khusus dan Non-Commercial, dan tidak boleh membawa penumpang-penumpang umum yang bayar dan kargo titipan yang berbayar.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertahanan dan TNI AD khususnya Puspenerbad atas kepercayaan yang diberikan, mudah mudahan satu demi satu pesawat bisa kami delivery sesuai dengan kontraknya dalam keadaan baik dan laik serta dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa dan negara”, kata Ade Yuyu Wahyuna, Direktur Niaga PTDI.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda