Setda Kab. Bolaang Mongondow Utara Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa KKD Angkatan XVII UMGo - Alif MH - Info

Monday, February 22, 2021

Setda Kab. Bolaang Mongondow Utara Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa KKD Angkatan XVII UMGo

Setda Kab. Bolaang Mongondow Utara Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa KKD Angkatan XVII UMGo
Setda Kab. Bolaang Mongondow Utara, Bpk Dr. Drs Asripan Nani M.Si Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa KKD Angkatan XVII UMGo

Bolmut, AlifMH.info - Senin, 22 Februari 2021, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bpk Dr. Drs Asripan Nani M.Si memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Angkatan XVII Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) pada tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Universitas Muhamadiyah Gorontalo.

 

Dalam kesempatan tersebut Sekda Bolmut memberikan kuliah Umum tema “ Mendorong Implementasi Peran Mahasiswa Sebagai Agen Of Change dan Sosial Control ditengah masyarakat".

 

Sekda menyampaikan mahasiswa adalah inisiator dan pelaku perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan, Mahasiswa memiliki peran strategis sebagai kekuatan moral Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, mencetuskan ide-ide pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme, dengan semangat perjuangan yang kritis, dinamis, dan rasional untuk menegakkan demokrasi, keadilan dan supremasi hukum yang berakumulasi secara sinergik dengan lahirnya era reformasi (1998).

 

Tantangan mahasiswa dimasa kini dan yang akan datang tidak lagi mensingsingkan legan untuk merebut kemerdekaan, tetapi mampu mengimplemtasikan nilai-nilai perubahan, mendankal radikalisme, menguasai teknologi serta yang terpenting menjadi teladan ditengah-tenga msyarakat.

 

"Jika anda kehilangan kekayaan anda tidak kehilangan apapun, jika anda kehilangan kesehatan anda telah kehilangan sesuatu, tapi jika anda telah kehilangan karakter maka anda telah kehilangan segalanya," tutup Setda pada kuliah umum di depan mahasiswa KKD UMGo.

 

Pemerintah daerah mengapresisasi kegiatan kerjasama ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi nyata dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia di Bolaang Mongondow Utara.

 

Penandatanganan Kerjasama oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Bolaang Mongondow Utara dan Universitas Muhamadiyah Gorontalo.

 

Dalam acara tersebut turut hadir pula; Asisten I Sekda, Rektor UMGo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Kepala BKPP Bolmut, Kabag Pemerintahan Bolmut, Kepala Bidang Diklat BKPP Bolmut dan Civitas Akademika UMGo.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda