Sertijab Bupati Karangasem, Momentum Menuju Karangasem Era Baru - Alif MH - Info

Friday, February 26, 2021

Sertijab Bupati Karangasem, Momentum Menuju Karangasem Era Baru

Sertijab Bupati Karangasem, Momentum Menuju Karangasem Era Baru
Serah Terima Jabatan Bupati Karangasem kepada Bupati Terpilih I Gede Dana

Karangasem, AlifMH.info - Sebagai rangkaian pelantikan Bupati-Wakil Bupati Karangasem periode 2021-2026, dilaksanakan Serah Terima Jabatan dan Sidang Paripurna Penyampaian Pidato Sambutan Bupati, Jum'at (26/02/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Karangasem.

 

Jabatan Bupati Karangasem diserahkan kepada Bupati terpilih I Gede Dana, setelah sebelumnya dijabat Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta selaku Pelaksana Harian (Plh.) selama 10 hari.

 

Dalam sambutannya, Bupati Karangasem Gede Dana mengatakan, serah terima jabatan merupakan satu rangkaian tak terpisahkan dengan pelaksanaan pengambilan janji jabatan dan pelantikannya bersama Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Jumat (26/2/2021) pagi tadi, di Gedung Wiswasabha Utama , Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala Denpasar oleh Gubernur Wayan Koster.

 

Dalam kesempatan itu, Gede Dana memaparkan program yang akan dilaksanakan pada masa pemerintahannya nanti. Gede Dana menegaskan, penanggulangan pandemi menjadi salah satu prioritas yang harus dilakukan tegak lurus dengan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi.

 

Gede Dana juga menegaskan fokus pembangunan di Karangasem 2021 mendatang, akan fokus pada lima bidang prioritas. Diantaranya pertama, Bidang Pangan , Sandang Papan. Kedua, Bidang Kesehatan dan Pendidikan. Ketiga, Bidang Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan . Keempat, Bidang Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya. Kelima, Bidang Pariwisata.

 

Lima program prioritas itu juga didukung dengan progam lainnya. Seperti, program penguatan insfrastruktur serta tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

 

Pembangunan nantinya mencakup pembangunan yang dipolakan dan diintergrasikan di seluruh Karangasem dan pembangunannya dikembangkan sesuai dengan potensi di masing – masing kecamatan dan desa.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda