25 Pelaku Usaha di NTB Resmi Mendapatkan Sertifikat Halal dari BPJPH Kemenag RI - Alif MH - Info

Saturday, February 20, 2021

25 Pelaku Usaha di NTB Resmi Mendapatkan Sertifikat Halal dari BPJPH Kemenag RI

25 Pelaku Usaha di NTB Resmi Mendapatkan Sertifikat Halal dari BPJPH Kemenag RI
Penyerahan Sertifikat Halal kepada 25Industri Kecil Menengah (IKM) di NTB

NTB, AlifMH.info - Sebanyak 25 pelaku usaha telah resmi mendapatkan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI pada hari Jumat (19/02/2021) di Ruang Aula Dinas Perindustrian Prov NTB.

 

Penyerahan sertifikat halal diserahkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Prov NTB yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Industri Agro Dinas Perindustrian Provinsi NTB, selaku OPD yang memfasilitasi, didampingi Kepala Seksi Industri Hasil Pertanian, Hutan dan Perkebunan.

 

25 pelaku usaha yg telah resmi Menerima Sertifikat Halal dengan rincian sbb: 3 IKM dari Kota Mataram, 4 IKM dari Lombok Barat, 2 IKM dari Lombok Tengah, 3 IKM dari Lombok Utara, 3 IKM dr Lombok Timur, 2 IKM dari Kab. Sumbawa Barat, 2 IKM dari Kab. Sumbawa, 2 IKM dari Kab. Dompu, 2 IKM dari Kota Bima, dan 3 IKM dari Kab. Bima.

 

Tujuan sertifikat halal adalah memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan Produk Halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk, serta meningkatkan nilai tambah bagi Pelaku Usaha untuk memproduksi dan menjual Produk Halal. Juga salah satu strategi bagi IKM NTB untuk meningkatkan daya saing produknya. Daya saing yang meningkat akan mendorong peningkatan kelas IKM NTB.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda