Bupati Barito Utara Usulkan Pembangunan Jembatan dan Jalan pada Kementerian PUPR - Alif MH - Info

Thursday, February 18, 2021

Bupati Barito Utara Usulkan Pembangunan Jembatan dan Jalan pada Kementerian PUPR

Bupati Barito Utara Usulkan Pembangunan Jembatan dan Jalan pada Kementerian PUPR
Pertemuan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, S.IP,M.Si dengan Kementerian PUPR RI

Muara Teweh, AlifMH.info - Dilansir dari Humas Pemkab Barito Utara (Kamis, 18/02/2021), Fokus pembangunan infrastruktur menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dimana Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, S.IP,M.Si mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Rabu (17/02/2021).

 

Usulan disampaikan langsung dan diterima oleh Direktur Pembangunan Jembatan pada Direktorat Bina Marga Kementerian PUPR, Yudha Handita Pandjiriawan dan pejabat kementerian lainnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, Bupati mengusulkan pembangunan baru Jembatan KH Hasan Basri II, Jembatan Lemo Kecamatan Teweh Tengah, Jembatan Sikan - Tumpung Laung Kecamatan Montallat dan jalan utama menuju sumur gas Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai.

 

"Alhamdulillah, usulan tersebut diterima langsung oleh Direktur Pembangunan Jembatan dan mereka menyambut dengan baik apa yang kita usulkan," ungkap H. Nadalsyah. Bupati juga mengharapkan do'a dan dukungan dari masyarakat agar usulan tersebut dapat terealisasi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, S.IP,M.Si menyampaikan bahwa mengingat keterbatasan anggaran dalam pembangunan sektor infrastruktur yang dianggap prioritas tersebut disamping sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat, juga menjadi sektor utama yang menjadi target pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

 

"Pihak Kementerian PUPR merespon dan melakukan pengkajian atas usulan pembangunan jembatan baru Hasan Basri II yang merupakan jembatan utama menuju ibu kota Muara Teweh dan akses keluar daerah," kata Iman Topik.

 

Selain itu, Direktur Pembangunan Jembatan meminta Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat segera melakukan persiapan maupun pendukungan atas persyaratan dan data-data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda