Rapat Intern dalam Rangka Arahan Sekda tentang Penyusunan dan Review LKPD - Alif MH - Info

Thursday, February 18, 2021

Rapat Intern dalam Rangka Arahan Sekda tentang Penyusunan dan Review LKPD

Rapat Intern dalam Rangka Arahan Sekda tentang Penyusunan dan Review LKPD
Rapat Intern Arahan Sekda tentang Penyusunan dan Review LKPD

Muara Teweh, AlifMH.info - Dilansir dari Humas Pemkab Barito Utara (Kamis, 18/02/2021), Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam rangka penyelesaian penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) melaksanakan rapat intern tentang percepatan penyusunan dan review LKPD di Ruang Rapat Setda Lantai I.

 

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP dihadiri oleh Asisten I dan II, Inspektur beserta jajarannya dan Kepala BPKA beserta jajarannya.

 

Dalam rapat intern, Sekda memberikan beberapa arahan agar LKPD Kabupaten Barito Utara dapat segera terselesaikan sehingga dapat diberikan kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Selain hal tersebut, Jainal mengatakan bahwa dalam rangka pemeriksaan BPK, agar semua dapat memberikan data-data yang diminta oleh BPK. Seperti dari Inspektorat data-data terkait reviu penggunaan dana Covid-19, LAKIP, APBD, Dana Desa, Dana DAK dan lainnya.

 

"Harapan Bupati, secepatnya diselesaikan dengan baik. Sehingga Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat mempertahankan Opini WTP untuk ke tujuh kalinya berturut-turut," harap Sekda.

 

Sekda meminta agar semua leading sektor dapat bekerjasama dengan baik, sehingga dalam proses penyusunan dan reviu LKPD Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat berjalan dengan lancar. Sementara itu, Inspektur, Drs. H. Elpi Elpanop menjelaskan bahwa Inspektorat telah melaksanakan tugas dan fungsinya. "Saat ini kami akan melaksanakan reviu LKPD," jelas Elpi.

 

Sedangkan Kepala BPKA, Drs. Jufriansyah M. AP menyampaikan bahwa fokus kegiatan saat ini penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. "Bulan Maret kita harus menyerahkan LKPD kepada BPK," jelas Jufri.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda