Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru Berupaya Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Sumsel - Alif MH - Info

Thursday, February 18, 2021

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru Berupaya Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Sumsel


Sumatra Selatan, AlifMH.info - Salah satu cara mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur secara merata di Sumsel, dengan memberikan Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) secara proporsional bagi semua Kabupaten/Kota di Sumsel.

 

"Kita telah mempersilahkan Kabupaten/Kota memaparkan programnya, dari sini kita tahu program mana saja yang bisa kita bantu dari Bangubsus," ungkap Herman Deru usai mendengarkan paparan program Kota Prabumulih di ruang tamu Gubernur, Selasa (16/02/21).

 

Dijelaskannya, Banhubsus diberikan setelah tim provinsi melakukan verifikasi ke lapangan. Menurutnya, Bangubsus akan diutamakan bagi pembangunan yang sangat dibutuhkan, dikeluhkan atau akan menjawab kebutuhan masyarakat setempat.

 

Dari sejumlah program unggulan yang dimiliki Pemerintah Kota Prabumulih, beberapa diantaranya menjadi perhatian Gubernur Sumsel, Herman Deru.

 

Seperti, pembangunan sekolah tinggi enegeri, pembangunan rumah tidak layak huni dan rumah ibadah, pengembangan UMKM dan lain sebagainya.

 

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, MM mengatakan, ada 11 program unggulan yang dimiliki pemerintah Kota Prabumulih yakni, pembangunam rumah tidak layak huni, pembangunam rumah komunitas, penolakan ekspor batubara, pembangunan jaringan gas rumah tangga dan PEP Akamigas.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda