Pabrik Kelapa Sawit Baru, Diharapkan Sejahterakan Petani Sawit Mandiri - Alif MH - Info

Thursday, February 25, 2021

Pabrik Kelapa Sawit Baru, Diharapkan Sejahterakan Petani Sawit Mandiri

Pabrik Kelapa Sawit Baru, Diharapkan Sejahterakan Petani Sawit Mandiri
Pemotongan Pita Beroperasinya Pabrik Koperasi Sawit Makmur (KSM) PT Batu Gunung Mulia Putra Agro (PT BGMPA)

Tanah Laut, AlifMH.info - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta berharap dengan beroperasinya Pabrik Koperasi Sawit Makmur (KSM) PT Batu Gunung Mulia Putra Agro (PT BGMPA) ini dapat mewujudkan terciptanya kesejahteraan bagi petani kelapa sawit khususnya di Kabupaten Tala. Hal itu ia sampaikan pada acara peresmian Pabrik KSM PT BGMPA di Desa Tajau Mulya, pada Rabu (24/02/2021).

 

Sukamta mengatakan selain terciptanya kesejahteraan petani kelapa sawit, pabrik ini juga dapat memberikan tambahan pendapatan bagi petani swadaya mandiri yang akan diperoleh dari hasil penjualan minyak sawit mentah.

 

Menurutnya pembangunan pabrik kelapa sawit ini  sangat tepat, karena banyak pihak petani mandiri yang sulit menjual hasil panennya ke pabrik swasta.

 

"Dulu banyak petani sawit yang mengalami kesulitan menjual karena harus menunggu antrean saat panen raya tiba," ucapnya.

 

Ia pun mengajak seluruh petani sawit yang ada di Tala untuk bergabung ke dalam koperasi petani kelapa sawit.

 

"Mari kita besarkan pabrik ini, kita tingkatkan lagi apa yang memang harus dimiliki orang pabrik ini. Sehingga pabrik ini akan berkembang dan menjadi lebih besar lagi," ajaknya.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda