Gali Potensi Ekspor, Bea Cukai Madura Gelar Forum Bersama Atase Keuangan Dan Atase Perdagangan - Alif MH - Info

Friday, February 19, 2021

Gali Potensi Ekspor, Bea Cukai Madura Gelar Forum Bersama Atase Keuangan Dan Atase Perdagangan

Gali Potensi Ekspor, Bea Cukai Madura Gelar Forum Bersama Atase Keuangan Dan Atase Perdagangan
Bea Cukai Madura Adakan Forum Pemerintah Daerah se-Madura bersama Atase Keuangan KBRI Singapura dan Atase Perdagangan KBRI Singapura

Pamekasan, AlifMH.info - Kamis, 18 Februari 2021, Tak kenal lelah, tak kenal batasan jarak, Bea Cukai Madura kembali dengan forum Pemerintah Daerah se-Madura bersama Atase Keuangan KBRI Singapura, Deni Surjantoro dan Atase Perdagangan KBRI Singapura, Rumaksono. Forum ini dilaksanakan pada Senin, 15 Februari 2021 secara daring yang mengangkat tema "Gali Potensi Ekspor IKM Madura".

 

Yanuar Calliandra, Kepala Kantor Bea Cukai Madura membuka forum dengan penuh optimis, "Kami Bea Cukai Madura bersama Pembina IKM atau Pemda se-Madura mempunyai frekuensi yang sama untuk menggalakkan ekspor dari daerah, khususnya ke Singapura".

 

Deni menjelaskan bahwa Singapura merupakan hub bisnis di Asia, hub keuangan dan hub komoditas. Ekspor ke Singapura tentunya menjadi tantangan tersendiri dan peluang besar bagi para IKM unggulan daerah yang berpotensi besar memperluas pasarnya ke internasional.

 

Forum ini berlangsung dengan sangat interaktif. Masing-masing pemerintah daerah memaparkan produk unggulannya. "Produk industri kreatif sangat perlu didorong untuk merambah pasar singapura. Tentunya harus didukung dengan promosi dan pengemasan produk sehingga menarik. B2B (Business to Business) Matching perlu dilakukan untuk mempertemukan IKM dengan calon pembeli (buyer).

 

Diharapkan forum ini menjadi titik awal langkah sinergi bersama untuk mengangkat IKM berani ekspor dan memulihkan ekonomi mereka sebagai satu dari sebagian besar program pemulihan ekonomi nasional, karena Ekspor itu Mudah.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda