Bea Cukai Madura Ajak IKM Tumbuhkan Geliat Ekspor Daerah - Alif MH - Info

Monday, February 22, 2021

Bea Cukai Madura Ajak IKM Tumbuhkan Geliat Ekspor Daerah

Bea Cukai Madura Ajak IKM Tumbuhkan Geliat Ekspor Daerah
Acara Sosialisasi Gali Potensi Ekspor IKM Madura

Pamekasan, AlifMH.info - Program Pemulihan Ekonomi (PEN) terus berjalan, Bea Cukai Madura dengan tugas fungsi yang dimiliki di bidang ekspor juga turut mendorong PEN dengan menyelenggarakan Sosialisasi Gali Potensi Ekspor IKM Madura pada Rabu, 17 Februari 2021 di Aula Kantor.

 

Sosialisasi dibuka oleh Yanuar Calliandra, Kepala Kantor Bea Cukai Madura dengan suasana haru melihat para peserta dari IKM dan UKM dari Pamekasan dan Sumenep yang antusias hadir dan membawa sample produknya untuk diperkenalkan. Mereka berharap sosialisasi ini bisa membawa perbaikan atau peningkatan usaha yang sebelumnya dihantam pandemi Covid-19.


Bea Cukai Madura Ajak IKM Tumbuhkan Geliat Ekspor Daerah
Suasana Acara Sosialisasi Gali Potensi Ekspor IKM Madura

Majid Abdullah, Pelaksana Seksi PKCDT menjadi narasumber sosialisasi yang menjelaskan tata laksana dan ketentuan ekspor yang bisa menjadi best practice ekspor IKM. Selain itu, Tesar Pratama, Fungsional Bea Cukai  menjelaskan pentingnya memiliki akses kepabeanan ekspor pada Nomor Induk Berusaha bagi IKM yang berorientasi ekspor.

 

Tak sampai disitu saja, Yanuar dengan penuh semangat mereview satu per satu produk dari IKM. Bagaimana standar kemasan yang harus dimiliki, keterangan / data pada kemasan, maupun sertifikasi yang wajib dimiliki produk.

 

"Setelah ini kita akan bentuk tim Klinik Ekspor untuk memfasilitasi Bapak/Ibu dalam berkonsultasi sampai merealisasikan ekspor. Ini adalah bentuk dukungan kami, Bea Cukai Madura demi meningkatkan geliat ekspor dari daerah," pungkas Yanuar.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda