Direktur PT. PMM Koordinasi ke Dinas ESDM Provinsi NTB Terkait Perizinan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara - Alif MH - Info

Tuesday, February 9, 2021

Direktur PT. PMM Koordinasi ke Dinas ESDM Provinsi NTB Terkait Perizinan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara

Direktur PT. PMM Koordinasi ke Dinas ESDM Provinsi NTB Terkait Perizinan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara
Direktur PT. Pandawa Mitra Mandiri, Kasi Produksi dan Penjualan Minerba NTB, dan Ispektur Tambang


NTB, AlifMH.info - Dilansir dari Dinas ESDM Provinsi NTB (Selasa, 9 Februari 2021), Kasi Produksi dan Penjualan Minerba, Bapak Mukhtar, ST dan Ispektur Tambang Bapak Ikhwan Elhuda, ST menerima kunjungan dari Direktur PT. Pandawa Mitra Mandiri, bapak Lalu Muhammad Rukanda, SH.S. Sos.

 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk koordinasi terkait perizinan usaha pertambangan mineral dan batubara.

 

Kasi Produksi dan Penjualan Minerba bersama Ispektur Tambang menjelaskan mengenai proses perizinan usaha pertambangan mineral dan batubara sampai dengan saat ini PP dari Undang-Undang Nomor 3 tahun 2020 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 4 tahun 2009 terkait pertambangan mineral dan batubara belum keluar, disamping itu rancangan Peraturan Presiden tentang pendelegasian kewenangan dibidang usaha pertambangan mineral dan batubara masih dalam proses pembahasan panitia antara Kementerian dengan Kementerian ESDM.

 

Sehingga proses perizinan sampai dengan saat ini masih menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui badan koordinasi penanaman modal Jakarta.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda