Flyover Purwosari Diresmikan, Untuk Atasi Masalah Kemacetan Pada Jam Sibuk di Jalan Slamet Riyadi - Alif MH - Info

Saturday, February 13, 2021

Flyover Purwosari Diresmikan, Untuk Atasi Masalah Kemacetan Pada Jam Sibuk di Jalan Slamet Riyadi

Flyover Purwosari Diresmikan, Untuk Atasi Masalah Kemacetan Pada Jam Sibuk di Jalan Slamet Riyadi
Peresmian Flyover Purwosari

Kota Solo, AlifMH.info - Dilansir dari Kementrian PUPR Sabtu (13/2/2021), Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo,  Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian, Komisi V DPR RI Sadewo, dan Dirut PT. Wijaya Karya Tbk Agung Budi Waskito meresmikan Flyover Purwosari, di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Sabtu (13/2/2021).

 

Menteri Basuki mengatakan, diresmikan Flyover Purwosari diperuntukkan untuk mengatasi masalah kemacetan yang kerap terjadi pada jam sibuk di Jalan Slamet Riyadi yang dilalui arus lalu lintas dari arah Kartosuro (Yogyakarta/Semarang) menuju pusat Kota Solo.

 

Diharapkan konektivitas yang semakin lancar akan mengurangi biaya angkut kendaraan logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Solo dan sekitarnya.


Flyover Purwosari Diresmikan, Untuk Atasi Masalah Kemacetan Pada Jam Sibuk di Jalan Slamet Riyadi
Flyover Purwosari saat malam hari

Pembangunan Flyover Purwosari dikerjakan oleh kontraktor PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk  dan dibangun dengan menggunakan Teknologi Corrugated Mortar Busa yang mengkombinasikan dua bahan untuk struktur bangunan atas jembatan yaitu baja struktur bergelombang dengan material ringan Mortar Busa. Selain dinilai lebih menghemat biaya, keunggulan Mortar Busa juga lebih efisien, cepat dan murah.

 

Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, penyelesaian pembangunan Flyover Purwosari sebenarnya ditarget rampung April 2021. Namun Februari 2021 ini flyover sudah selesai dan bisa dioperasikan. Menteri Basuki juga menyatakan bahwa mulai hari ini flyover sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda