Manfaatkan Lahan Kosong, Kelompok Kebun Gizi Maris Gama Aktif Menyemai Benih Sayuran - Alif MH - Info

Monday, February 1, 2021

Manfaatkan Lahan Kosong, Kelompok Kebun Gizi Maris Gama Aktif Menyemai Benih Sayuran

Manfaatkan Lahan Kosong, Kelompok Kebun Gizi Maris Gama Aktif Menyemai Benih Sayuran
Kelompok P2L Kebun Gizi Maris Gama Desa Lenangguar Menyemai Benih Sayuran


Kab. Sumbawa, AlifMH.info - Dilansir dari Dinas Ketahanan Pangan NTB Sabtu, 30 Januari 2021, Relawan Inspirasi Desa Berdaya bersama anggota kelompok P2L Kebun Gizi Maris Gama Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa melakukan penyemaian benih sayuran. Kegiatan ini dilakukan untuk memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar lokasi Rumah Bibit.

 

Rangkaian kegiatan mulai dari pembersihan bedengan sampai proses penyemaian dilakukan sejak pukul 08.00 pagi sampai pukul 12.00. Adapun benih yang disemai adalah bayam, kangkung dan tomat.

 

Terlihat ibu-ibu sangat bersemangat dan menikmati kegiatan hari ini karena ada harapan untuk suksesnya program kebun gizi kedepannya. Seperti halnya yang disampaikan oleh Ibu Rusmini, salah seorang anggota kelompok kebun gizi "kita harus optimis bahwa apa yang kita tanam hari ini akan tumbuh dengan baik dan bisa menikmati hasilnya".

 

Rosdiana sebagai relawan inspirasi desa berdaya juga sangat senang melihat semangat ibu-ibu yang bekerja hari ini. Terima kasih ibu-ibu atas kesediaan waktunya untuk melakukan penyemaian, semoga lelah kita hari ini bisa dirasakan manfaatnya dikemudian hari, ucap Rosdiana diakhir kegiatan.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda