Bea Cukai Madura Gali Potensi Ekspor IKM Bersama PEMDA Se-Madura - Alif MH - Info

Tuesday, February 16, 2021

Bea Cukai Madura Gali Potensi Ekspor IKM Bersama PEMDA Se-Madura

Bea Cukai Madura Gali Potensi Ekspor IKM Bersama PEMDA Se-Madura
Focus Group Discussion (FGD) Gali Potensi Ekspor IKM Madura


Pamekasan, AlifMH.info - Dilansir dari Bea Cukai Madura (Senin, 15/02/2021), Pandemi Covid-19 berdampak langsung pada keberlanjutan Industri Kecil Menengah (IKM) di Madura. Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) menjadi langkah yang ditempuh pemerintah sebagai upaya menekan dampak pandemi. Sejalan dengan hal tersebut, Kamis, 11 Februari 2021 Bea Cukai Madura berinisiasi menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Gali Potensi Ekspor IKM Madura bersama para pejabat pembina IKM dari Pemerintah Daerah Se-Madura secara daring.

 

FGD ini dibuka sambutan Kepala Kantor, Yanuar Calliandra  yang menyampaikan bahwa IKM memiliki peran yang dominan di nasional yang diharapkan mampu bersaing di perdagangan internasional dan hari ini menjadi titik balik IKM mendunia.

 

Masing-masing Pemda memaparkan potensi komoditas ekspor yang dimiliki. Berbagai macam komoditas dan produk kreatif tidak luput dari pandangan para Pembina IKM untuk didorong bisa ekspor. Terlihat, batik mendominasi potensi ekspor dari 4 kabupaten dengan ciri khas yang berbeda-beda.

 

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bagian konkrit dari upaya Bea Cukai Madura bersama Pemda se-Madura untuk meningkatkan geliat ekspor dari daerah. Geliat ekspor yang positif tentunya mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda