Kepala BPPT RI Tinjau Langsung Proses Wet Test InaTEWS di PT PAL Indonesia - Alif MH - Info

Wednesday, February 10, 2021

Kepala BPPT RI Tinjau Langsung Proses Wet Test InaTEWS di PT PAL Indonesia


Surabaya, AlifMH.info - Dilansir dari PT PAL Indonesia  Selasa, 09 Februari 2021, Kepala BPPT RI Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc meninjau langsung proses Wet Test InaTEWS di #PTPALIndonesia. Diterima langsung oleh Direktur Rekumhar PT PAL Indonesia (Persero) Bapak Sutrisno, sinergi antara #PTPALIndonesia dan BPPT RI untuk mengembangkan InaTEWS tidak lepas dari respon respon tantangan transformasi industri, membangun ekosistem inovasi untuk mencapai kemandirian riset inovasi maupun industri.

 

Indonesia Tsunami Early Warning System (Ina-TEWS) adalah sistem peringatan dini tsunami.  Ina-TEWS memiliki dua sistem pemantauan. Yang pertama adalah sistem pemantauan darat yang terdiri dari jaringan seismometer broadband dan GPS. Yang kedua sistem pemantauan laut (sea monitoring system) terdiri atas buoy, tide gauge, dan CCTV. Ina-TEWS akan ditempatkan di titik-titik rawan bencana seperti perairan selatan jawa & sumatera, perairan utara Sulawesi & Papua, Laut Flores dan Laut Banda.

 

Kepala BPPT berharap bahwa #PTPALIndonesia yang sudah menjadi mitra BPPT RI sejak lama untuk menjadi leader hilirisasi industri InaTEWS.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda