Lapor SPT, Bea Cukai Jayapura adakan Internalisasi Tata Cara Penyampaian SPT - Alif MH - Info

Friday, February 12, 2021

Lapor SPT, Bea Cukai Jayapura adakan Internalisasi Tata Cara Penyampaian SPT

Lapor SPT, Bea Cukai Jayapura adakan Internalisasi Tata Cara Penyampaian SPT
Internalisasi Tata Cara Penyampaian SPT


Jayapura, AlifMH.info - Senin, 08 Februari 2021 Bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Jayapura dan diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai, Bea Cukai Jayapura melaksanakan Internalisasi Tata Cara Penyampaian SPT PPh Pasal 21 secara online guna meningkatkan pengetahuan seluruh Pejabat dan Pegawainya dalam melaksanakan Pelaporan SPT Tahunan.

 

Sebagai bagian dari Kementerian Keuangan, Pegawai harus mampu memberikan contoh kepada wajib pajak lainnya yaitu dengan melakukan penyampaian SPT lebih awal yaitu sebelum tanggal 28 Februari 2021.

 

Bea Cukai Jayapura turut mengundang Tim Penyuluhan KPP Pratama Jayapura sebagai narasumber dalam kegiatan internalisasi tata cara penyampaian SPT PPh Pasal 21 secara online. Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan pembuka acara dari Albert Simo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura.

 

Dalam sambutannya Albert Simo menyebutkan agar seluruh pegawai Bea Cukai Jayapura wajib memahami dan mengetahui tata cara untuk mengisi SPT Tahunan melalui e-filing serta diharapkan pengisian tidak melebihi batas waktu penyampaian SPT Tahunan.

 

Dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Tim Penyuluhan KPP Pratama Jayapura terkait tata cara pelaporan SPT tahunan. Sebelum penyampaian materi, para Pegawai diminta untuk mengikuti pre-test pada website Kahoot untuk menguji kepahaman.

 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai tata cara penyampaian SPT PPh Pasal 21 secara online.

 

Acara diakhiri dengan post test melalui website Kahoot dan pembagian hadiah kepada 3 (tiga) peserta dengan nilai tertinggi, kemudian penyerahan cenderamata dari Bea Cukai Jayapura kepada Tim Penyuluhan KPP Pratama Jayapura serta foto bersama seluruh Pegawai Bea Cukai Jayapura.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda