Komunitas Pemuda Wadu Kajuji Matakando dan Komunitas Mbojo Creator Laksanakan Kemah Edukasi - Alif MH - Info

Saturday, February 13, 2021

Komunitas Pemuda Wadu Kajuji Matakando dan Komunitas Mbojo Creator Laksanakan Kemah Edukasi

Pelatihan dan Diskusi tentang Organisasi

Kota Bima, AlifMH.info - Jum'at, 12 Februari 2021 mulai pukul 20.00 WITA bertempat di Villa Wadu Kajuji milik M. Arif Wirawan H. Ahmad, Komunitas Pemuda Wadu Kajuji dan Komunitas Mbojo Creator berkolaborasi adakan kegiatan kemah edukasi.


Pada kegiatan tersebut selain bertujuan mempererat tali silaturahim antar pemuda/pemudi di Kel. Matakando, juga melaksanakan pelatihan tentang organisasi.


Dalam pelatihan tersebut disampaikan 3 materi yaitu tentang "Bentuk, Fungsi & Manajemen Organisasi" oleh Heri Susanto, "Diskusi Teknis Kegiatan Organisasi" oleh Umahatul Qad, dan "Implementasi & Manfaat Berorganisasi" oleh Mu'amar Fadlil.


Pelatihan tersebut di moderatori oleh Sarfayus Al Amin yang merupakan ketua Gerakan Persatuan Pemuda dan Mahasiswa (GEPERMA) Kota Bima.


Salah satu peserta Nanang Alfian yang merupakan ketua bidang Keagamaan Komunitas Pemuda Wadu Kajuji mengatakan, "Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, selain bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman kami juga aktif berdiskusi membahas problem di lingkungan masyarakat dan bersama mencari solusi terbaik".


Nanang juga menambahkan, "Semoga kegiatan serupa bisa terlaksana lagi kedepannya, sehingga kita bisa terus belajar bersama meningkatkan soft skill pemuda Matakando".


Peserta lainnya Maghfira (Ico) dari bidang Pendidikan dan Literasi Komunitas Pemuda Wadu Kajuji juga memberi komentar, "Saya berharap momen ini menjadi titik awal bangkitnya kepedulian pemuda/i Matakando untuk berkarya di lingkungan masyarakat, kalau bukan kita siapa lagi".


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda