Mengenal PAUD Al Zaytun, Sekolah di Kaki Bukit Wadu Kajuji Matakando - Alif MH - Info

Saturday, February 13, 2021

Mengenal PAUD Al Zaytun, Sekolah di Kaki Bukit Wadu Kajuji Matakando

Mengenal PAUD Al Zaytun, Sekolah di Kaki Bukit Wadu Kajuji Matakando
PAUD Al Zaytun Matakando

Kota Bima, AlifMH.info - Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

 

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 6 (enam) perkembangan: Agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional, dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini seperti yang tercantum dalam Permendikbud 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD (menggantikan Permendiknas 58 tahun 2009).

 

Di kaki bukit Wadu Kajuji Matakando tepatnya di Lingkungan Tolotando RT 04 RW 02 Kel. Matakando, terdapat PAUD Al Zaytun yang sudah berdiri sejak tahun 2015 sesuai SK Pendirian Sekolah Nomor SK : 99 (Tanggal SK : 12/08/2015) dan SK Izin Operasional Nomor SK: 421.1/1077/Dikpora.D/IX/2 (Tanggal SK :30/09/2015).

 

Ibu Al Hasny Syarifah, S.Pd Kepala Sekolah PAUD Al Zaytun saat diwawancarai Jum’at (12/02/2021) menyampaikan, “Saat ini sudah ada 3 orang tenaga pengajar di Paud kami dan setiap semester nya siswa yang belajar di PAUD Al Zaytun sekitar 30 orang”.

 

Ibu Al Hasny Syarifah atau yang akrab disapa Ibu Susan menambahkan, “Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar sudah tersedia alat permainan edukatif dalam ruangan dan luar ruangan, seperti: ayunan, perosotan, puzzle, bola kecil dan bola besar, boneka jari, balok, alat peraga dokter dokteran dan masih banyak lagi”.


Mengenal PAUD Al Zaytun, Sekolah di Kaki Bukit Wadu Kajuji Matakando
Siswa Jalan Sehat Pagi ke Bukit Wadu Kajuji Matakndo

Selain belajar dan bermain di lingkungan PAUD, yang menarik dari kegiatan PAUD Al Zaytun siswa juga diajak berjalan sehat pagi ke atas bukit Wadu Kajuji Matakndo sambil menikmati pemandangan Kota Bima yang indah.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda